dirgahayu ri ke 72

SUPERVISI TIM JURI LOMBA PERPUSTAKAAN SEKOLAH SE KABUPATEN MALANG KE PERPUSTAKAAN MASANEGA

Minat baca siswa  dapat ditumbuhkan pihak sekolah salah satunya dengan menyediakan perpustakaan dan sekolah yang representative dan nyaman. Hal ini juga yang dilakukan oleh pengelola perpustakaan MTsN Malang III. Salah satu langkah terobosannya adalah dengan mengikuti Lomba Perpustakaan Sekolah se Kabupaten Malang Tahun 2017 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Malang.

Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat terpilihlah enam perpustakaan sekolah  yang lolos ke tahapan berikutnya. Enam sekolah tersebut antara lain: SMPN 1 Wajak, SMPN Tumpang, SMPN 1 Bululawang, SMPN Tajinan, MTs Poncokusumo, serta MTs Negeri Malang III.

Sebagai tindak lanjut terpilihnya perpustakaan MTsN Malang III sebagai salah satu finalis, maka tim juri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Malang , pada hari senin (17/4) melakukan supervisi ke perpustaaan madrasah. Supervisi ini dilakukan untuk cross ceck antara proposal pengajuan kepada dewan juri dengan kenyataan di lapangan. Setelah tahapan supervisi, selanjutnya tim perpus Masanega harus melakukan presentasi pada hari selasa (25/4) di depan dewan juri serta melengkapi seluruh persyaratan administrasi yang masih belum dipenuhi.

Khoirul Anwar, MA selaku kepala perpustakaan menyampaikan dari hasil supervisi tim juri, masih banyak hal yang terkait administrasi yang perlu segera dilengkapi oleh perpustakaan masanega. Terkait layanan siswa dan program digitalisasi, perpustakaan masanega sudah berbenah dan telah melakukan persiapan yang cukup. Namun demikian pak Irul, biasanya beliau dipangggil  menyatakan seluruh tim perpustakaan akan All Out untuk bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi keluarga besar MTsN malang III.

Bravo tim perpustakaan masanega.. (ME)