UNBK PERTAMA DI MTsN MALANG 3

Pagi ini (2/5/2017) berbarengan dengan peringatan hari pendidikan nasional, siswa MTs/SMP sederajat seluruh Indonesia melaksanakan ujian nasional. UN kali ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu UNKP (Ujian Nasional Kertas dan Pensil) dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Hujan menyambut Ujian Nasional hari pertama  tingkat MTs/SMP sederajat di Kabupaten Malang, termasuk MTsN Malang 3. Kekhawatiran sempat bergelayut akan hal-hal non teknis yang menghambat UNBK pertama kali di madrasah tsanawiyah negeri tertua di kabupaten Malang.

Jumlah peserta UNBK dari MASANEGA berjumlah 271 siswa dan ada sekitar 150 siswa dari anggota KKM. Ujian dibagi menjadi 3 sesi. Sesi 1 dimulai pukul 07.30 sampai 09.30, sesi 2 mulai pukul 10.30 sampai pukul 12.30, dan sesi 3 mulai pukul 14.00 sampai pukul 16.00.

Proktor dan petugas teknis mengecek kesiapan perangkat di tiap-tiap ruangan. Jumlah ruangan ada empat dan masing-masing ruangan terdiri dari 40 unit komputer atau laptop. Tidak lupa disiapkan jenset sebagai bentuk antisipasi jika terjadi listrik padam dari PLN.

Harapan besar digantungkan kepada anak-anak kelas 9 untuk mendapatkan nilai yang terbaik. Bukan hanya untuk diri mereka sendiri, melainkan juga dapat memperoleh nilai terbaik di tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan tingkat nasional. (amir)