Penutupan Pondok Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Qur’an di MASANEGA

Sepanjang, 16 Juni 2017. Puncak kegiatan Pondok Ramadhan di MTsN Malang III ditandai dengan penutupan pondok ramdhan dan peringatan Nuzulul Qur’an, yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Masanega. Yang dalam kegiatannya, Acara diawali dengan kegiatan sholat dhuha dan sholat hajat berjamaah.

Kegiatan Pondok Ramadhan di MTsN Malang III yang dilaksanakan selama 10 hari ( 6 Juni – 16 Juni 2017),  resmi ditutup pada hari jum’at (16 juni 2017). Acara penutupan Pondok Ramadhan dan peringatan Nuzulul Qur’an ini diikuti oleh seluruh siswa dan bapak-ibu guru MTsN Malang III.

Dalam sambutannya, Sa’adi sebagai Waka Kurikulum mengatakan bahwa kegiatan Pondok Ramadhan yang didalamnya berisi program-program yang antara lain kajian kitab, kegiatan tadarus, dan kegiatan ubudiyah tidak lain adalah untuk menjadikan siswa terbiasa dengan kegiatan-kegiatan tersebut untuk dilaksanakan setiap hari, sehingga menjadi kebiasaan siswa dimanapun berada. Sa’adi menambahkan, harapannya kegiatan Pondok Ramadhan bisa menjadi benteng moral bagi generasi penerus bangsa.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan pemberian reward bagi siswa-siswi yang mendapat nilai terbaik dalam kegiatan Pondok Ramadhan. Reward diberikan kepada siswa maupun siswi dari kelas 7 dan kelas 8. Berikut nama-nama siswa kelas 7 yang mendapatkan nilai terbaik;

Kelas 7

Kelas 8

  1. Natasya rahmania (7D)
  2. Najma Madania (7D)
  3. M. Musyafa’ Arman (7D)
  4. M. Naufal H (7A)
  5. M. Rofiqul Huda (7A)
  6. Fadhilatul Aisyah (8F)
  7. M. Raihan N (8I)
  8. M. Taqiyuddin (8G)
  9. Madania Al-Ulfa (8C)
  10. Khoirun Nisail (8A)
 

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Mauidhlah Hasanah, yang disampaikan oleh Gus Shofi dari PP Shiratul fuqaha’ dan ditutup dengan do’a.