MTsN I MALANG PERINGATI 72 TAHUN INDONESIA MERDEKA

Pagi ini (16/8) keluarga besar MTsN I Malang (MASANEGA) memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 dengan berdoa bersama untuk para syuhada' dan pahlawan bangsa.

Berbagai lomba juga digelar untuk menyemarakkan peringatan tahun ini. Dikemas dalam bentuk estafet lomba tradisional nenambah keseruan suasana. Dimulai lomba makan krupuk yang dilumuri dengan kecap dan saus, balap kelereng, tusuk air, balap "nyuwun tempeh", klompen raksasa, memasukkan paku ke dalam botol, dan balap karung.

Diawali pertandingan eksebisi oleh guru dan karyawan menimbulkan keriuhan. Gaya menghibur membumbui pada tiap-tiap lomba yang dilalui.

Bukan hanya lomba estafet tradisional, peringatan hari Kemerdekaan tahun ini juga diadakan lomba paduan suara, majalah dinding, dan sepak bola corong.

Sekilas tentang sepak bola corong. Para peserta terdiri dari dua tim dan masing-masing tim 3 orang. Muka ditutupi dengan sebuah corong yang terbuat dari karton sehingga pandangan terlihat sempit dan jauh. Dan tidak ada kiper dalam sepak bola ini. Banyaknya skor menjadi penentu kemenangan lomba.

Kepala Madrasah, Drs. H. Nasrullah turut mengawal kegiatan ini. Harapan dengan diadakan peringatan ini, yaitu untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan, menumbuhkan cinta tanah air, dan mensyukuri kemerdekaan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, tidak selalu hura-hura.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan peringatan Hari Kemerdekaan, khususnya OSIS. Kalian benar-benar is the best." pungkas Coach Rudy selaku ketua panitia.

 

Dirgahayu Indonesia ke 72 tahun. INDONESIA KERJA BERSAMA. (Amir)