MTsN I MALANG: SUMBANG SUARA UNTUK SIREGA BARU

SIREGA (sebutan OSIS MASANEGA)  punya gawe besar hari ini (23/8), yaitu Pemilihan Ketua OSIS baru. Dan ini menandai masa bhakti OSIS 2016/2017 akan segera berakhir.

Pemilihan kali ini diikuti dua kandidat, yaitu, Aurel Farra Salasabila (kelas 8E) dan Muhammad Risqi Cholid (Kelas 8A) yang telah menyisihkan 7 kandidat bakal calon lainnya setelah melalui fit and proper test.

Kemarin pagi kedua calon telah menyampaikan visi misinya di hadapan seluruh keluarga besar MASANEGA. Dan kini tibalah waktunya hari pencoblosan.

Di dahului dengan kegiatan mengaji bersama, kegiatan Pemilihan ketua OSIS periode 2017/2018 dimulai. Panitia PEMILU mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari tempat maupun perlengkapan yang mendukung lainnya. Seperti kursi antrian bagi pemilih, bilik suara, kotak suara, dan tinta.

Pemilih bukan hanya dari kalangan siswa, tetapi juga dari seluruh civitas MTsN I Malang, baik dari unsur guru dan karyawan.

Mekanisme pemilu agar berjalan dengan tertib dan lancar, panitia Pemilu mengundang langsung siswa ke kelas-kelas secara bergantian menuju ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Pemilu ketua OSIS ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran demokrasi, yaitu pemilih memberikan hak suaranya kepada salah satu calon tanpa ada paksaan dari golongan. Dan harapan selanjutnya, para siswa dapat mengambil pelajaran yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Harapan dari para pemilih bagi siapa saja yang terpilih nanti dapat menjalankan semua programnya dengan baik dan turut membantu mengantarkan MASANEGA menjadi madrasah yang lebih berprestasi dari tahun-tahun sebelumnya. (Amir)