PERSAMI MASANEGA PUPUK DIRI JADI MANDIRI

Setelah tertunda sekitar sebulan lalu, akhirnya kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) di MTsN I Malang dimulai hari ini (Sabtu, 4 November 2017) sampai esok, hari Minggu sekitar pukul 09.00.

 

Kegiatan PERSAMI diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 baru yang berjumlah 321 siswa. Istimewanya kegiatan tahun ini tidak ada jadwal besuk seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bertujuan agar peserta didik untuk lebih menghayati akan jiwa pramuka yang mandiri.

 

Diawali dengan kegiatan salat Duhur berjamaah di masjid MASANEGA dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan setelahnya.

 

Awan mendung tampak menyelimuti langit madrasah, akan tetapi tak menyurutkan semangat para peserta untuk menyukseskan upacara pembukaan. Dipimpin langsung oleh Kakak Pembina, yaitu kepala madrasah, H.  Nasrullah upacara pembukaan dimulai dan seluruh keluarga besar MASANEGA pun turut mendampingi.

 

Pembacaan Pancasila dan Dasa Dharma dengan khidmat diikuti dan didengar sehingga menambah motivasi penanaman jiwa kepramukaan yang tampak di raut wajah para peserta.

 

Dalam amanahnya, Kakak Pembina menaruh harapan besar kepada seluruh peserta agar memupuk kemandirian sejak dini sebagai bekal di kemudian hari. Ajang pramuka bukan hanya sekedar permainan, tetapi di dalamnya lebih dari itu, semua tertuang dalam Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya.

 

Berbagai kegiatan telah dipersiapkan, mulai dari lomba pioneering, outbond, jelajah malam, renungan suci, acara utama api unggun, dan beberapa kegiatan lainnya.

 

Walaupun kondisi cuaca sekitar Malang Raya cenderung hujan, harapan semuanya agar kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar dan khususnya bagi anak-anak tetap menjaga kesehatannya.

 

Salam PRAMUKA! (Amir)