SIMULASIKAN UNBK RAIH PRESTASI

MASANEGA SIMULASIKAN UNBK

MTsN I Malang mulai Senin ini (20/11/2017) mengadakan simulasi pertama UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Di hari pertama ini mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.

Sementara ujian ini hanya menggunakan satu ruangan saja. Dikarenakan keterbatasan dari jumlah perangkat dan ruangan simulasi yang masih digunakan sebagai kelas.. Akan tetapi untuk simulasi berikutnya, diusahakan baik perangkat maupun ruang ujian sudah siap dan disimulaskan seperti layaknya ujian aslinya.

Rencananya, MASANEGA dalam satu sesi terdapat empat ruangan yang dipakai. Masing-masing ruangan terdiri dari 20an siswa. Kemungkinan untuk siswa MASANEGA sendiri dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama (pukul 07.30 - 09.30) dan sesi kedua (pukul 10.00 - 12.00).

Belum ada kendala teknis di hari pertama ini. Hanya saja beberapa peserta masih mencoba "berkenalan" dengan sistem UNBK. Ada yang salah memasukkan nama atau password di awal atau juga pada saat pengerjaan soal tiba-tiba log out sendiri.

"Kendala untuk hari ini memang belum ada seperti tahun kemarin yang sempat down internetnya. Sehingga membuat panik peserta. Tapi itu semua sudah kami antisipasi sekarang." tutur Edy selaku teknisi simulasi UNBK.

"Diharapkan kepada anak-anak yang mempunyai laptop, khususnya kelas 9, untuk meminjamkan laptopnya. Karena jumlah yang sementara ada masih belum mencukupi untuk empat ruangan seperti yang direncanakan. " imbuh Edy

Harapan semuanya agar UNBK tahun ini tidak mengalami kendala dan sukses dalam prestasi untuk pencapaian nilai UN tertinggi. (Amir)