MASANEGA UPACARA HAB KEMENAG DI STADION KANJURUHAN

MASANEGA UPACARA HAB KEMENAG DI STADION KANJURUHAN

 

Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Kab.  Malang menjadi tempat dihelatnya upacara HAB (Hari Amal Bhakti) Kemenag RI ke-72. Dihadiri oleh seluruh keluarga besar instansi, madrasah, lembaga pendidikan non formal (TPQ dan Pondok Pesantren) yang ada di Malang Raya, tampak memenuhi tribun stadion dan lapangan hijau yang biasa digunakan Arema bertanding.

 

Siswa siswi MASANEGA yang berjumlah 900 siswa lebih menempati tribun sebelah barat laut didampingi oleh para guru. Sedari pukul 6 pagi mereka sudah berdatangan. Ada yang diantarkan oleh orangtua mereka masing-masing dan ada pula yang berangkat rombongan mencarter angkutan umum.

 

Dua jam berlalu, akhirnya upacara dimulai ditandai dengan Marching Band. Kemudian dilanjutkan dengan upacara bendera. Tampak sebagai petugas upacara adalah guru dari MASANEGA, yaitu pak Handik Kusmanto dan Coach Rudy (sapaan akrab Pak Rudy). Keduanya merupakan guru olahraga.

 

Bertindak sebagai pembina upacara HAB Kemenag kali ini adalah Bupati Malang, Bapak Drs. H.  Rendra Kresna. Dalam amanahnya beliau mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai oleh kementerian Agama khususnya dalam bidang pendidikan. Beberapa madrasah telah menunjukkan prestasi-prestasinya sehingga membawa nama harum Malang sebagai kota pendidikan serta sebagai wadah pencetak generasi yang berkhlakul karimah.

 

Tema HAB Kemenag ada tahun ini adalah Bersih Melayani. Harapan kami dari MTsN 1 Malang, semoga keluarga besar Kemenag tetap bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada tahun ini dan tahun sebelumnya dan menjadi lembaga yang bersih dari unsur KKN. (Amir)