SUKSES OLGA UNTUK MASANEGA

SUKSES OLGA UNTUK MASANEGA

 

Gondanglegi. Sabtu, 27 Januari 2018 MTsN 1 Malang (MASANEGA) mengadakan olimpiade mata pelajaran. Kegiatan yang rutin pada tiap tahunnya ini digelar dalam rangka memfasilitasi siswa SD maupun MI untuk menguji kemampuan dalam bidang akademik pada tahun genap (red: 2018). Sedangkan pada tahun ganjil (red: 2019) MASANEGA akan mengadakan APRESIASI (Ajang Prestasi Siswa SD MI) yang memperlombakan cabang di bidang non akademik.

 

Olimpiade Mapel MASANEGA (OLGA) pada tahun ini diikuti oleh 56 SD MI se Malang Raya dengan total peserta 268 dengan berbagai mapel olimpiade. Diantaranya mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, dan Agama.

 

OLGA pada tahun ini adalah yang kedua kalinya. Pada tahun-tahun sebelumnya OLGA sempat dibarengkan pelaksanaan APRESIASI. Akan tetapi karena waktu dibutuhkan cukup panjang, untuk efisiensi kegiatan OLGA ataupun APRESIASI diselang-seling. Serta bertujuan untuk menyaring siswa yang mempunyai bakat bukan hanya di bidang akademik, namun juga di bidang non akademik.

 

Kegiatan OLGA juga sebagai sarani promosi madrasah yang diharapkan siswa yang berprestasi dalam OLGA kali ini, terutama siswa kelas 6, bisa bergabung dengan MASANEGA pada tahun depan. Dan tidak menutup kesempatan bagi siswa lainnya.

 

Sebagai informasi MTsN 1 Malang akan membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2018 2019 pada bulan Maret tanggal 19 sampai 23. Dan perlu diingat pendaftaran hanya dibuka untuk satu gelombang saja. Oleh karena itu, diharapkan bagi calon siswa atau calon wali siswa untuk mencatat dan mengingat agar tidak terlewat batas akhir pendaftaran.

 

Setelah dilaksanakan lomba melalui dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final, diperoleh nama-nama yang menjuarai tiap-tiap mapel. Mulai dari juara 1, 2, 3, dan harapan, 1, 2, 3. Hasil olimpiade mapel MASANEGA (OLGA) tahun 2018 dapat dibaca selengkapnya disini.

 

Para juara mendapatkan piagam penghargaan, uang pembinaan dan piala. Khusus bagi peraih juara pertama, diharapkan mendaftarkan diri menjadi bagian dari MASANEGA dan mendapatkan beasiswa selama satu tahun penuh dan menjadi penerus estafet prestasi madrasah di tahun-tahun mendatang. (Amir)