HARI PERTAMA UAMBN BK MASANEGA

HARI PERTAMA UAMBN BK MASANEGA

Gondanglegi. Senin, 2 April 2018. Mulai pagi ini seluruh siswa di tingkat madrasah tsanawiyah melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). Yang membedakan dengan tahun-tahun sebelumnya, ujian kali ini menggunakan komputer.

Ada lima mata pelajaran yang diujikan dalam UAMBN BK, yaitu Al Qur'an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab.

MTsN 1 Malang mempersiapkan 4 lokal yang digunakan sebagai tempat ujian, yang masing-masing ruang terdiri dari 40 peserta. Karena banyaknya jumlah siswa yang melebihi 300 dan ditambah dengan siswa dari madrasah lain, tiap kali ujian dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 - 09.00,sesi kedua 10.00 - 11.30, dan sesi ketiga pukul 13.00-14.30.

Di hari pertama belum menemukan kendala dan semoga di hari-hari berikutnya juga. Hal ini karena persiapan yang matang dari tim MASANEGA. Mulai dari perlengkapan ujian, seperti laptop dan penunjang lainnya. Sebagai informasi, kesiapan laptop yang ada sebagian besar adalah swadaya dari anak-anak MASANEGA. dan beberapa pinjaman dari bapak ibu guru.

Di tiap paginya, anak-anak diajak untuk Istighasah mulai pukul 6.15 untuk memperkuat mental saat ujian. Dengan dipimpin oleh Waka. Humas, H. Masduki, tampak khidmat dan khusyuk. Ikut serta juga para guru mendampingi.

 Kepala Madrasah di hari pertama ini juga memberikan penguatan agar anak-anak lebih percaya diri dan yakin terhadap kemampuan sendiri serta selama ujian dilaksanakan untuk selalu menjaga kesehatan. Dikarenakan dalam sebulan ke depan, siswa kelas 9 akn ditempa dengan ujian-ujian., dimulai hari ini dengan UAMBN.

Semoga seluruh siswa siswi MTsN 1 Malang selalu dilimpahi rahmatNya dan dilindungi selama ujian sehingga mendapatkan hasil yang terbaik bagi dirinya, keluarganya, dan juga untuk madrasah tercinta, MASANEGA. (Amir)