JELANG UJIAN AKHIR KELAS IX MASANEGA GELAR DO’A BERSAMA

Menghadapi pelaksanaan berbagai ujian  akhir untuk kelas IX, MTsN 1 Malang menyelenggarakan kegiatan do’a  bersama. Acara yang melibatkan MTs se wilayah kecamatan Gondanglegi ini diselenggarakan pada hari Rabu, 28 Maret 2018. Masjid Masanega (MTsN 1Malang) siang itu dipenuhi oleh para undangan yang terdiri dari para siswa/siswi MTs se wilayah kec. Gondanglegi beserta para orang tua dan guru-gurunya. Turut hadir dalam kegiatan ini Drs.H.Imron, M.Ag selaku kepala kantor kementerian agama kabupaten Malang. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada para siswa untuk lebih rajin belajar dan berdo’a dalam menghadapi berbagai ujian akhir di tahun pelajaran 2017-2018 ini.

Selain berdo’a bersama, pada kegiatan ini para siswa/ siswi juga mendapatkan ceramah/ motivasi dari para muballigh diantaranya adalah KH.Muhammad Shodiq( dari Sumbermanjing Wetan)  dan KH.Ali Musthofa (gus Ali ) dari Ponpes Nurul Ulum Kebonsari kota Malang. Dalam motivasinya Kyai Shodiq meningatkan kembali kepada para siswa untuk senantiasa menggolarakan semangat “Man Jadda Wajada” dalam perjalanan mereka menuntut ilmu karena tidak ada sesuatu pun yang mustahil jika memang Allah menghendaki hal tersebut terjadi. Oleh karenanya para siswa diingatkan untuk menggantungkan cita-citanya setinggi langit seraya memaksimalkan usahanya.

Puncak dari acara adalah do’a bersama yang dipimpin oleh KH.Ali Mustofa (Gus Ali). Seluruh hadirin hanyut dalam untaian do’a yang dipanjatkan bersama. Para siswa, orang tua, para dewan guru banyak yang menitikkan air mata seraya berharap Allah SWT mengabulkan hajat-hajat mereka terutama demi kesuksesan pelaksanaan ujian akhir tahun pelajaran 2017-2018.Acara do’a bersama diakhiri dengan mushofahah para siswa dengan orang tua, para guru, serta para kyai sembari meminta restu untuk kesuksesan melaksanakan ujian akhir.