WAKTUNYA "REFRESHING"

Gondanglegi. 1 Mei 2018. Minggu-minggu ini menjadi Cooling Down Time bagi seluruh siswa di MASANEGA, baik kelas 9 maupun program kelas khusus. Seperti pada program kelas Olimpiade kurang lebih selama dua bulan penuh mereka dipersiapkan menghadapi Kompetisi Sains Madrasah (KSM), ada waktu yang tepat bagi mereka untuk refresh pikiran mereka dengan mengadakan studi wisata.

Studi Wisata yang dilaksanakan kemarin (30/4) diikuti oleh seluruh siswa kelas Olimpiade, baik kelas 7, 8 dan 9. Destinasinya yaitu Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Mereka didampingi oleh para guru kelas Olimpiade dan para tutor yang hampir tiap waktu tak kenal lelah mendampingi hingga mengantarkan meraih prestasi tertinggi.

Juga, program kelas Bilingual mengadakan outbond dua hari sebelumnya (28/4). Outbond kali ini diikuti hanya dari kelas 9 saja. Didampingi oleh Waka Kesiwaan, Waka Humas, dan para pengurus program Bilingual.

Goa Perawan, Desa Bajul Mati, Kecamatan Gedangan menjadi tempat tujuan seperti pada tahun sebelumnya. Dipilihnya Goa Perawan, di samping tempatnya yang masih natural, juga karena dapat memacu adrenalin. Diantara permainan yang dirasakan oleh para peserta adalah menyusuri gua, bermain kano sepanjang aliran sungai hingga ke pantai Ungapan, berenang di pantainya, dan diakhiri dengan "rujakan" sebagai penghangat badan setelah bermain lama di pantai.

Tentunya kegiatan-kegiatan tersebut sudah diagendakan oleh para pengurus tiap-tiap program sebagai penunjang kegiatan belajar selama di program khusus. (Amir)