GIZI PENUNJANG UNBK

Gondanglegi. Senin, 23 April 2018. Guna menunjang hasil yang maksimal akan hasil Ujian Nasional, MTsN 1 Malang mempunyai kiat-kiat yang sudah menjadi agenda pada tiap tahunnya. Bukan haya dari segi persiapan dengan pembekalan materi di kelas yang difokuskan dengan belajar mapel UN, tapi juga dengan kegiatan lainnya, diantaranya dengan Istighasah.

Dimulai pukul 6 pagi setiap akan ujian dan kurang lebih 30 menit saja lamanya. Dipimpin langsung oleh Waka Humas, Abah Masduki sapaan beliau, kegiatan ini berlangsung khusyuk dan hikmat hingga menembus ke tulang dan berikut ke aliran darah menambah kesiapan mental anak-anak menapaki ujian.

Pemberian kue yang bergizi juga menjadi kiat berikutnya guna menyukseskan ujian. Pemandangan tak biasa ini menjadi perhatian karena jarang terlihat di madrasah atau sekolah manapun. Mereka antri dengan tertib layaknya suporter bola yang akan masuk ke stadion.

Semua yang dilakukan oleh madrasah menjadi usaha yang maksimal guna mengantarkan para siswa memperoleh nilai terbaik sehingga membawa nama baik madrasah bergaung di kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional. (Amir)