BEKAL LULUS, SISWA KELAS 9 NYANTRI DULU

Mulai pagi ini (30/4) siswa kelas 9 mengikuti Pesantren Kilat (SANLAT) dan Pembekalan Remaja Islam MASANEGA (PRIMA). Kegiatan yang diadakan selama 1 minggu ini, dimulai tanggal 30 April sampai 5 Mei. Tujuannya di samping menambah wawasan keagamaan dan kesehatan, juga sebagai sarana pengisi waktu luang diantara pengumuman kelulusan yang masih sebulan lagi.

Diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh seluruh Waka, wali kelas 9, guru rumpun agama, dan tentunya seluruh siswa dan siswi kelas 9.

Kegiatan yang direncanakan setiap pukul 7 pagi hingga pukul 12 ini diisi dengan kajian kitab, praktik ubudiyah, serta wawasan seputar kesehatan remaja. Diantara pengisi kegiatan ini berasal dari unsur guru madrasah dan juga dari Badan Narkotik Nasional (BNN) Kabupaten Malang.

Dalam sambutan kepala Madrasah yang diwakili oleh waka. Kurikulum, bapak Sa Adi, visi MTsN 1 Malang: Unggul dalam prestasi, tangguh dalam kompetisi, santun dalam pekerti serta berbudaya lingkungan, harus tertanam dalam setiap diri siswa, baik saat menjadi siswa maupun saat sudah menjadi alumni.


"Meskipun prestasi sundul langit, tapi akhlaknya kurang akan tidak ada artinya. Mari akhlak menjadi hal yang prioritas atau pokok dalam kehidupan sehari-hari." tutur Waka Kurikulum.

Ditandai dengan diberikannya kitab kepada perwakilan siswa menjadi simbol bahwa kegiatan SANLAT PRIMA MASANEGA telah resmi dibuka dan dimulai. (Amir)