PENUTUPAN TAARUF GALAKSI MASANEGA

Gondanglegi. Kamis, 19 Juli 2018. Kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) resmi ditutup. Kegiatan yang berlangsung mulai Senin kemarin (16/7) telah memberikan banyak pengalaman pembelajaran bagi seluruh siswa MTsN 1 Malang.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tiap awal tahun ini beragam. Diantaranya wawasan wiyata mandala (memperkenalkan lingkungan madrasah), tata tertib madrasah, tata krama, cerdas dalam ber-medsos, latihan baris berbaris, kesehatan remaja dan juga kegiatan keagamaan.

Kerjasama yang baik antara siswa dan guru dalam kegiatan MATSAMA diharapkan memberikan bekal saat KBM yang mulai efektif esok hari. OSIS yang mendampingi siswa baru kelas 7 juga telah menyumbangsihkan tenaga dan pikiran mereka guna adik kelas mereka "kerasan" di lingkungan baru mereka.

Penutupan bukan hanya dengan upacara, tapi juga dilanjutkan dengan "Talent" Hunt", yaitu penampilan-penampilan dari siswa baru maupun organisasi ekstrakurikuler di MASANEGA.

Generasi baru MASANEGA telah bergabung. Harapan besar mewarnai prestasi MASANEGA di perjalanan selama tiga tahun ke depan. (Amir)