1000 TUMPENG PERINGATI 38 TAHUN MASANEGA

Gondanglegi. Jumat, 21 September 2018. Bertempat di halaman madrasah, pagi ini keluarga besar MTsN 1 Malang mengadakan tasyakuran hari lahirnya yang ke 38. Bertepatan dengan bulan Muharram, kegiatan ini juga dirangkai dengan santunan anak yatim piatu.

Turut hadir pula bapak ibu pengawas dari Kankemenag Kabupaten Malang, anggota komite madrasah, kepala desa, kepala sekolah dan guru SD MI, dan anak-anak yatim piatu di lingkungan sekitar madrasah.

Hadrah Al Banjari MASANEGA membuka acara yang tiap tahunnya selalu diperingati. Dilanjutkan dengan pembacaan Yasin dan tahlil yang ditujukan untuk mendoakan para pendiri dan pendahulu madrasah, juga mendokan seluruh keluarga besar madrasah.

Sambutan kepala madrasah, Drs. H. Nasrulloh, M. Pd. I, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh generasi MASANEGA agar selalu menjaga konsistensi diri dalam berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Khususnya, pada tanggal 23 - 29 September besok salah satu siswa menjadi perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam KSM di Bengkulu. Doa kita bersama agar mendapatkan prestasi tertinggi dan mengharumkan nama MASANEGA.

Dengan iringan salawat Nabi, kegiatan santunan kepada anak yatim menambah kekhidmatan. Lebih dari 50 anak yang disantuni yang terdiri dari siswa siswi madrasah sendiri dan siswa SD MI sekitar madrasah.

Sebagai penutup adalah pemotongan tumpeng oleh kepala madrasah yang diikuti oleh para hadirin. Dengan jumlah lebih dari 1000 buah tumpeng menjadi kebanggaan tersendiri pada ulang tahun kali ini. Sekaligus menjadi kado istimewa MASANEGA tahun ini yang tetap istiqamah berprestasi, baik di tingkat regional maupun internasional.

Dirgahayu MASANEGA! Semoga dengan bertambahnya usia menjadikan lebih maju dan lebih hebat dalam mencetak generasi yang cerdas berakhlakul karimah. (Amir)