dirgahayu ri ke 72

MASANEGA FC JUARA SMK WIDYA DHARMA CUP 2017

Tiada hentinya MASANEGA FC menjuarai setiap turnamen yang diikutinya. Kali ini MASANEGA FC dalam SMK WD CUP 2017 berhasil meraih juara II dan III. Turnamen SMK WD CUP ini diadakan tanggal 28 Januari 2017 di lapangan desa Serut, Kecamatan Turen. Sebuah pencapaian yang bisa dibilang luar biasa dengan melihat beberapa rival yang mempunyai prestasi di atas tim ini.

MTsN Malang III nengirimkan dua tim. Tim A terdiri dari siswa yang duduk di kelas 9 dan tim B dari kelas 8. Kedua tim ini dalam babak penyisihan sama-sama menjuari grup sehingga berhak melaju ke babak semifinal. Dimana saat babak penyisihan, kedua tim ini tak terkalahkan dan hanya sekali bermain imbang.

Di babak semifinal keuntungan didapat oleh kedua tim MASANEGA sehingga tidak bentrok pada babak semifinal dan bisa mewujudkan "perang saudara" di babak final.

MASANEGA FC (A) bertemu dengan tim dari MTs Kampung Teh, Sukodono dengan skor cukup mencolok 4 - 0 untuk tim MASANEGA FC (A). Sangat disayangkan bagi tim B pada babak semifinal bertemu dengan SMP Sumbermanjing Wetan kalah adu pinalti (3 - 5) setelah bermain kacamata pada waktu normal. Akhirnya tim MASANEGA FC (B) hanya berhak memperebutkan tempat ke-3 melawan MTs Kampung Teh.

Pada perebutan tempat ke-3, tim MASANEGA FC (B) berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 1 - 0. Gol tunggal kemenangan diceploskan oleh Alfiyansyah Ega Jaya setelah menerima operan dari sisi kiri pertahanan lawan.

Disajikan pertandingan yang menarik pada babak final antara MASANEGA FC versus SMP SUMAWE. Pada babak pertama kesebelasan MASANEGA FC (A) mengurung pertahanan lawan hingga kiper lawan dibuat sibuk, tapi tak ada sebiji golpun bersarang. Sang pelatih, coach RD (sapaan akrab pelatih MASANEGA FC) mengintruksikan untuk membombardir habis pertahanan lawan pada babak kedua. Ternyata lawan menggunakan taktik bertahan total dan hanya sesekali menyerang.

Setelah peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah sama kuat, 0 - 0. Babak penentuan juara ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak ini, tentu saja tim lawan sudah berpengalaman dengan pertandingan sebelumnya, yaitu mengalahkan tim B MASANEGA FC. Benar saja, tim MASANEGA FC (A) kalah adu penalti dengan agregat 4 - 5 untuk SMP SUMAWE.

Dari juara yang telah diraih, kedua tim kebanggaan MTs Negeri Malang III berhak mendapatkan tropi juara II dan III serta uang pembinaan. (DC)