MASANEGA FC BERJAYA DI MIEPRA CUP 2017

Man Jadda Wajada. Inilah motto yang selalu digaungkan oleh pelatih MASANEGA FC, Coach RD (sapaan akrab pak Rudy). Hal ini kembali dibuktikan oleh tim besutannya dengan merebut juara I pada turnamen futsal MIEPRA CUP Tahun 2017 (21/2).

Turnamen yang diadakan dalam rangka hari jadi SMA NEGERI I TUREN ke-26 diikuti oleh 16 tim dari SMP / MTs se Malang Raya. MTsN Malang III mengirimkan dua kesebelasan yang diwakili oleh tim kelas 9 saja dikarenakan tim kelas 8 berjuang di Kediri dalam ajang AKSIOMA Tingkat Jawa Timur.

Turnamen futsal ini menggunakan sistem gugur, jadi bagi setiap tim yang menang dalam pertandingan secara otomatis maju ke babak berikutnya. Aturan lainnya, bagi pemain yang terkena kartu kuning didenda 5 ribu rupiah, sedangkan kartu merah 10 ribu rupiah.

Pertandingan pertama mempertemukan tim  MASANEGA FC A versus SMP SUMAWE, yang merupakan juara pada kompetisi lalu mengalahkan MASANEGA FC di Final. Dengan skor meyakinkan MASANEGA FC menggulung SMP SUMAWE (4 - 1). Berikutnya SMP Tirtoyudo (4 - 2) dan sangat disayangkan saat melawan MTsN Turen kalah adu penalti (3 - 2) setelah bermain imbang 3 - 3 pada babak normal.

Tim MASANEGA FC B yang dikomandani Fadillah Ramadhan berhasil menembus hingga babak final setelah melibas lawan-lawannya. SMPN I Gondanglegi (5 - 1), SMPN 2 Turen (7 - 2), MTs NU (10 - 1), dan pada babak final melawan MTsN Turen dengan skor cukup meyakinkan 6 - 3. Uniknya pada babak final ini dicetak oleh brace tiga pemain; Dicko, Andri,  dan Rama.

Akhirnya, tropi juara I dan IV berhak dibawa pulang beserta uang pembinaan.

Pada pertandingan kali ini, tim MASANEGA FC tidak didampingi oleh pelatih kepala yang sedang bertugas di Kediri, hanya asisten pelatih Mas Alfan Aris bersama dengan pak Tri (pelatih basket MASANEGA), dan pak Fery (guru Matematika sekaligus alumni MASANEGA). (DC)

Susunan Pemain MASANEGA FC:

Tim A: Arizaldi(captain), Robby, Rizal, Zidan, Hanif, Alan, Guntur, Febri, dan Renggi (GK)

Tim B: Rama (captain), Daffa, Dicko, Dicky, Andri, Saddam, Jordy, dan Naufal (GK)