MTsN MALANG III MENGHANTARKAN KABUPATEN MALANG JUARA UMUM AKSIOMA JAWA TIMUR 2017

MTsN Malang III bersyukur atas prestasi yang diraih dalam AKSIOMA di Kediri (21 - 25/2) dengan menggelar apel penyambutan kontingen. Diikuti oleh seluruh keluarga besar, tampak suasana bahagia menyelimuti pagi ini (27/2).

Ibu kepala madrasah selaku pembina apel mengamanatkan hari ini haruslah lebih baik dari hari kemarin. Bagi siapa yang tidak lebih baik maka termasuk golongan yang merugi. Hal ini telah dibuktikan dengan pencapaian MASANEGA di Kediri dengan menyumbang separo perolehan medali yang akhirnya mengantarkan kabupaten Malang menjadi juara Umum AKSIOMA Jawa Timur 2017.

Dari enam medali emas, tiga diantaranya diraih oleh atlit-atlit dari MASANEGA, yaitu dari cabang tenis meja tunggal putra (Anggi Wahyu), bulu tangkis tunggal putri (Madania Ulfa), dan Tahfidzul Quran (Ahmad Faizul Musyafa').

Bukan hanya medali emas, prestasi terbaik 2 juga diperoleh melalui cabang pidato Bahasa Arab putri (Dea Farawida), juara 3 Tim futsal (kelas 8 BI), juara harapan 1 pidato bahasa Indonesia (Adam Nadzirul Wuqu'), juara harapan 1 MTQ (Nurul Fauziyah), dan juara harapan 3 Pop Singer (Maritza).

Prestasi tersebut sungguh sangat membanggakan, karena pada even yang sama 2 tahun lalu MASANEGA hanya memperoleh dua medali emas dan kabupaten Malang menempati posisi runner up.

Semoga duta-duta MASANEGA yang telah terpilih mewakili provinsi Jawa Timur di kota Yogyakarta (Agustus depan) bisa melanjutkan estafet emas nasional dan mengharumkan nama Jawa Timur, Kabupaten Malang, dan khususnya MTsN Malang III. (DC)