dirgahayu ri ke 72

MTsN MALANG III JUARA OLIMPIADE UN SE-MALANG RAYA 2017

Lagi, MTsN Malang III meraih prestasi dalam ajang Olimpiade UN tingkat MTs/SMP se-Malang Raya di MAN Gondanglegi (5/3). Lomba yang dibuka oleh Wakil Bupati Malang, Bapak Sanusi, ini diikuti hampir seluruh MTs/SMP di kabupaten maupun kita.

Mata pelajaran yang dilombakan adalah seluruh MAPEL UN, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, dan Bahasa Inggris. Materi-materi yang diujikan berdasarkan SKL masing-masing bidang studi.

MTsN Malang III mengirimkan seluruh siswa kelas IX, 271 siswa. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana para siswa menguasai materi SKL UN dan juga peringkat madrasah secara global dalam UN.

Kegiatan yang dijadwalkan berakhir pukul 14.00 WIB, harus molor disebabkan beberapa gal. Akan tetapi tidak mengurangi antusias peseta.

Di bawah guyuran hujan hasil olimpiade diumumkan pihak panitia. MTsN Malang III mendominasi juara. Diantaranya, mata pelajaran Bahasa Indonesia peringkat 1, 2, dan 3 (Huriyatul Husniyah, Rizza Rahmadia, dan Diva Amilta),  IPA peringkat 1 (Izzudin Al Ayyubi), dan Matematika peringkat 1 (Kharisma Mufidatus S.).

Dengan capaian tersebut, MTsN Malang III berhak mendapatkan juara umum Olimpiade UN Se-Malang Raya tahun 2017. Prestasi ini dipersembahkan khusus untuk Ibu Kepala Madrasah, Ibu Maria Ulfah, yang akan berpindah tugas ke madrasah lainnya. (DC)