Anggi Wahyu Menorehkan Catatan Emas di Kejurnas Tenis Meja di Manado

 

Gondanglegi, Senin, 30 Juli 2017. Siswa MtsN 1 Malang berhasil menorehkan sejarah emas bagi JATIM, siswa tersebut bernama Anggi Wahyu. Siswa yang duduk di kelas Bakat Istimewa di MTsN 1 Malang ini berhasil menyabet Emas di nomor Beregu Putra pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja Kelompok Umur di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) 15-19 Juli 2017 lalu, bahkan Emas tersebut berhasil mengantarkan Kontingen Jawa Timur (Jatim) keluar sebagai juara umum. Jatim merebut gelar juara umum setelah meraih 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Hasil memuaskan Anggi bukanlah dengan cara instan, tetapi pencapaian ini merupakan hasil dari sebuah proses pelatihan yang keras dan panjang. Anggi selain mendapat binaan di kelas Bakat Istimewa MTsN 1 Malang, juga mendapat binaan dari PT Mahkota, Malang.

“keberhasilan ini adalah hasil dari disiplin dalam berlatih, selain itu yang sangat penting adalah do’a kedua orang tua”ungkap Anggi.

Keberhasilan Anggi dalam Kejurnas Tenis Meja di Manado, membuat bangga seluruh civitas akademik MTsN 1 Malang. Apresiasi luar biasa MTsN 1 Malang dilakukan melalui Upacara Penyerahan Piala (UPP) oleh Nasrulloh, kepala MTsN 1 Malang, yang disaksikan oleh seluruh guru, pegawai dan siswa MTsN 1 Malang.  “Keberhasilan anggi adalah bukti bahwa pembinaan di kelas bakat Istimewa bisa menghasilkan atlet yang berbakat dan tentunya berakhlakul karimah” terang Handik, Waka Kesiswaan MTsN 1 Malang.