PAGAR NUSA MASANEGA BERSINAR DI KOTA BATU

Teriakan bahagia dari official dan pelatih  membuncah manakala dewan juri memutuskan, Dini Eka perwakilan MTsN I Malang, berhasil merebut juara I Pra Remaja Pencak Silat Pagar Nusa 2017 kota Batu Tingkat Jawa Timur. Hasil yang tak diduga, karena banyak lawan yang bisa dibilang kemampuannya di atas kontingen MASANEGA.

Persiapan yang begitu singkat sebelum turnamen ini digelar membuat tim pencak silat pagar Nusa MASANEGA harus lebih fokus pada pertandingan yang rencananya berlangsung selama empat hari.

Hal tersebut diindikasikan di babak penyisihan. Walaupun sempat meloloskan semua wakilnya ke babak dua, tapi 3 diantara harus menyerah kalah atas lawan-lawannya. Sehingga menyisakan satu wakil saja, yaitu Dini. Pada babak final, Dini bertemu dengan lawan dari kabupaten Kediri.

Jalannya pertandingan, kedua petarung saling bergantian dalam penyerangan, baik pukulan, dan sesekali tendangan. Hingga babak usai sepertinya akan terjadi draw. Akan tetapi, official MASANEGA tetap optimis dengan penampilan Dini.

Khotib Hojali dan Andik Bayu Setyawan, pelatih yang mendampingi bangga dan bersyukur akan hasil yang diperoleh kali ini, meskipun banyak yang harus dievalusi. Latihan keras dan sungguh-sungguh serta persiapan matang menjelang pertandingan.

Bukan kali ini saja ekstrakurikuler Pagar Nusa MASANEGA menyumbangkan prestasinya, tapi sudah ada beberapa prestasi lainnya. Harapan bukan hanya sekedar prestasi, tapi juga jiwa pagar Nusa ada dalam jiwa setiap pesilat, yaitu menjadi insan yang shalih, berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. (Amir)