dirgahayu ri ke 72

TUNAS MUDA TUAI PRESTASI

Upacara Penyerahan Penghargaan diberikan kepada Tim Inti Praja Muda Karana (PRAMUKA) MTsN I Malang yang berhasil membawa pulang Juara Umum 3 dalam ajang lomba Kepramukaan di SMAN I Kota Malang (30 Juli 2017).

Ajang yang bertajuk MITREKA SATATA SCOUT COMPETITIONS 2 TAHUN 2017 diikuti oleh MTs/SMP sederajat se Malang Raya. Diantaranya MTsN 1 Kota Malang,  SMPN I Tumpang, SMPN I Kepanjen, SMPN I Kota Malang, dan lainnya.

PRAMUKA MASANEGA mengirimkan 2 regu, yaitu regu putra dan putri yang masing-masing beranggotakan 8 orang.

Hampir semua cabang lomba yang diikuti, berhasil menempatkan tim maupun perseorangan mendapatkan juara. Berikut juara-juara yang diraih:

1. Juara 2 lomba Smart Scout Contest Putra

2. Juara 2 lomba Orasi Putra

3. Juara 2 lomba Yel Yel Tongkat Putra

4. Juara 2 lomba Yel Yel Tongkat Putri

5. Juara 2 SM Competition Putri

6. Juara 2 Smart Scout Putri

7. Terbaik 2 Regu Putri

Dari hasil lomba yang diraih, maka poin yang dikumpulkan menempatkan regu PRAMUKA MASANEGA menjadi Juara Umum 3. Tentunya prestasi ini di luar target, akan tetapi cukup puas dengan hasil yang diraih. Dikarenakan kontestan lain juga berjuang dengan keras dan baik.

"Mungkin karena persiapan kami yang belum matang. Terutama saat latihan, masih kurang beberapa anggota kurang maksimal." tutur Ilham salah satu anggota regu kelas 9.

Pernyataan tersebut juga diamini oleh beberapa anggota lainnya. Ke depan, harapannya harus lebih serius lagi mempersiapkan segala sesuatunya. Bukan hanya saat akan lomba, tetapi juga pada latihan setiap minggunya. (Amir)