SATU PIJAKAN PRESTASI FADLI DI MASANEGA

Satu prestasi kini telah disumbangkan Fadil untuk MTsN I Malang. Siswa yang masih duduk di bangku kelas 7 ini menambah daftar prestasi madrasah di bidang kaligrafi. Hal ini meneruskan prestasi-prestasi pendahulunya dalam bidang yang sama.

Sosok pendiam ini baru saja menjadi finalis terbaik ke 2 dalam lomba kaligrafi Se Malang Raya yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) Sabtu kemarin (7/10/2017) bertempat di Batu Town Square (BATOS). Dia berhasil menyisihkan peserta lainnya setelah diadakan seleksi terlebih dahulu melalui pengiriman karya orisinil. Akhirnya, terpilih tiga karya yang dipanggil langsung untuk menunjukkan keorisinialitasan karya masing-masing.

Dalam waktu tiga jam, peserta diminta untuk remake kembali karyanya di hadapan dewan juri. Pengalaman tak terlupakan saat lomba, Fadil kehabisan cat warna kuning sehingga harus mengorbankan tahapan finishing. Hal ini menjadi pelajaran berharga pada even selanjutnya untuk mempersiapkan segala hal agar sempurna.

Siswa bernama lengkap Muhammad Fadli Ali ini semakin termotivasi dengan lomba pertama yang diikutinya selama di MASANEGA. Dengan harapan akan menyusul prestasi-prestasi berikutnya melalui lomba di masa mendatang.

Target utamanya sementara ini adalah menjadi perwakilan MASANEGA dalam ajang AKSIOMA yang setahun lagi diadakan dan mengharumkan nama madrasah dalam prestasi seni kaligrafi. (Amir)