MASANEGA BER(AKSIBA) DI TUREN

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober, perwakilan terbaik masing-masing madrasah tsanawiyah menampilkan kemampuannya dalam bidang kebahasaan yang diajangi dalam AKSIBA (Ajang Kreasi Siswa Berbahasa). Dan MAN Turen menjadi tuan rumah lomba yang dihelat untuk pertama kalinya ini.

Lomba ini diadakan untuk seluruh bahasa yang menjadi mata pelajaran di tingkat MTs, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Jawa. Yang juga masing-masing menjadi dua cabang lomba diantaranya, pidato dan bercerita.

MTsN I Malang mengirimkan perwakilan terbaiknya di masing-masing cabang lomba. Diantaranya yang pernah mewakili di ajang AKSIOMA dan beberapa debutan lainnya.

Dan hasilnya, MASANEGA dapat menempatkan seluruh wakilnya di podium juara. Berikut ini adalah capaian prestasi delegasi MTsN I Malang dalam lomba AKSIBA 2017:
1. Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Pi.
2. Juara 2 Bercerita Bahasa Indonesia Pi.
3. Juara 2 Bercerita Bahasa Arab Pi.
4. Juara 2 Pidato Bahasa Arab Pi.
5. Juara 2 Pidato Bahasa Arab Pa.
6. Juara 2 Pidato Bahasa Inggris Pa.
7. Juara 2 Story Telling Pi
8. Juara 2 Pidato Bahasa Jawa Pa.
9. Juara 2 Bercerita Bahasa Jawa Pa.
10. Juara 3 Pidato Bahasa Indonesia Pa.
11. Juara 3 Bercerita Bahasa Indonesia Pa.
12. Juara 3 Bercerita Bahasa Arab Pa.
13. Juara 3 Story Telling Pa.
14. Juara 3 Pidato Bahasa Jawa Pi.
15. Juara harapan 1 Bercerita Bahasa Jawa Pi.
16. Juara harapan 2 Pidato Bahasa Inggris Pi

Ucapan terima kasih dari pimpinan madrasah kepada seluruh bapak/ibu pembina yang telah mengantarkan anak-anak menyumbangkan prestasi bagi MASANEGA. Dan bagi anak-anak yang membanggakan dengan selalu menyumbangkan prestasi-prestasinya dalam setiap lomba yang diikuti. (Amir)