TIM OLIMPIADE MASANEGA BERJAYA DI UIN MALIKI MALANG

Minggu kemarin (5/11/2017) tim olimpiade kembali mempersembahkan prestasi untuk MTsN I Malang. Kali ini dari tim mata pelajaran IPS dalam ajang lomba yang diselenggarakan oleh HMJ Pendidikan IPS Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.

Lomba tingkat provinsi ini diikuti berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Blitar, Tulungagung, Lamongan, Madura, dan lainnya. Terlebih madrasah-madrasah yang menjadi peserta merupakan langganan juara olimpiade yang memang menjadi "musuh abadi" MASANEGA. Akan tetapi hal tersebut membuat tim lebih termotivasi.

MASANEGA mengirimkan peserta berjumlah 8 siswa, terdiri dari kelas 8 dan 9.

Dalam babak penyisihan yang diikuti lebih dari 200 peserta ini, kontingen MASANEGA berhasil menempatkan tiga wakilnya pada babak final atas nama Yulia Ratna Wati, M. Haidar Sabit, dan M. Rofiqul Huda dari 20 peserta terbaik.

Babak final dimulai pukul 13.00 dan selesai dua jam berselang. Dengan penuh harap dalam doa, seluruh kontingen menunggu hasilnya. Tampak raut muka tegang yang tercampur aduk jadi satu karena "musuh abadi" juga masuk dalam babak ini.

Pengumuman pun dibacakan oleh panitia dihadapan para peserta dan hadirin. Alhamdulillah, kontingen MASANEGA berada pada podium juara, yaitu Juara 2 oleh M. Haidar Sabit dan Juara Harapan I oleh Yulia Ratna Wati.

Satu pencapaian yang luar biasa dan patut diapresiasi tinggi kepada tim olimpiade dan para pembina. Dikarenakan tidak banyak dari madrasah lain yang mampu menyaingi langganan juara olimpiade, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Sebagai bahan evaluasi untuk olimpiade ke depan agar lebih matang dalam persiapan dan strategi saat perlombaan berlangsung. Sehingga prestasi tertinggi mampu diraih dan dibawa pulang ke bumi MASANEGA. (Amir)