Deretan prestasi di penghujung bulan Februari

Siswa Siswi MTsN 1 Malang (MASANEGA) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di akhir bulan Februari 2018 ini. Prestasi-prestasi tersebut mencakup prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Diawali dengan ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh MAN 1 Kota Malang dalam rangka Milad ke 40 Madrasah ini. Dalam even lomba yang diselenggarakan, kontingen MTsN 1 Malang memperoleh beberapa prestasi antara lain :

  1. Juara 1 dan 3 Futsal (atas nama Tim Futsal Masanega)
  2. Juara 1 MTQ (atas nama Nurul Fauziah (kelas 8D))
  3. Juara 2 Singer (atas nama Maritza Inas Tasyakurina (kelas(9A))
  4. Juara Harapan MHQ (atas nama Faizatun Nakhiroh(kelas(8D))
  5. Juara 2 Pidato Bahasa Arab (atas nama Roy Erza Faraby(kelas 8A))

Even berikutnya adalah KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Tingkat Kabupaten Malang yang diselenggarakan pada hari Sabtu 24 Februari 2018 di MAN 1 Kabupaten Malang (MAN Gondanglegi). Dalam ajang kompetisi ini kontingen Masanega memperoleh total 13 piala dengan rincian sebagai berikut :

  1. Juara 1 Mapel Matematika
  2. Juara 2 Mapel Bahasa Arab
  3. Juara 2 Mapel Biologi
  4. JUara 2 Mapel Bahasa Inggris
  5. Juara 3 Mapel Fisika
  6. Juara 3 Mapel IPS
  7. Juara Harapan 1 Mapel Matematika
  8. Juara Harapan 1 Mapel IPS
  9. JUara Harapan 1 Mapel Bahasa Inggris
  10. Juara Harapan 2 Mapel Bahasa Arab
  11. Juara Harapan 2 Mapel Matematika
  12. Juara Harapan 2 Mapel Biologi
  13. Juara Harapan 6 Mapel Bahasa Arab

Selang satu hari berikutnya  tepatnya hari Ahad tanggal 25 Februari 2018 di tempat yang sama, yaitu di MAN 1 Kabupaten Malang (MAN Gondanglegi). Kontingen Masanega ditetapkan sebagai JUARA UMUM  OFKAR (Olimpiade dan Festival Karya Seni ) Tahun 2018, atas capaian prestasi antara lain :

  1. Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia PI
  2. Juara 3 Pidato Bahasa Indonesia PA
  3. Juara 3 Pidato Bahasa Arab PA
  4. Juara 1 Kaligrafi
  5. Juara 1 MTQ
  6. Juara 1, 2, dan 3 Olimpiade UN Mapel Bahasa Indonesia
  7. Juara 3, Olimpiade UN Mapel Bahasa Inggris
  8. Juara 1 Olimpiade UN Mapel Matematika

Persembahan prestasi yang terakhir datang dari duta-duta olah raga MTsN 1 Malang yang diwakili oleh siswa dari Kelas Berbakat Istimewa (BI) dalam  Kejuaran Tenis Meja antar Pelajar se Jawa Timur yang diselenggarakan oleh DISPORA (Dinas Pemuda dan Olah Raga) Propinsi Jawa Timur pada tanggal 21 sd 25 Februari 2018. Pada kejuaraan ini  duta olah raga Masanega yaitu Anggi Wahyu (kelas 9F) dan Roby Maulana (kelas 8C) meraih prestasi sebagai juara 2 kategori ganda putra.

Semoga deretan prestasi yang diraih ini bisa mengharumkan nama MTsN 1 Malang khususnya dan Madrasah pada umumnya sehingga semangat menjadikan jargon Madrasah lebih baik dan Lebih Baik Madrasah bisa diwujudkan dalam konteks yang nyata.