EMAS BAWA MASANEGA MELENGGANG KE PROVINSI

EMAS BAWA MASANEGA MELENGGANG KE PROVINSI

Gondanglegi. 24 Februari 2018. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018 tingkat Kabupaten kembali digelar yang bertempat di MAN 1 Kabupaten Malang (MANDAGI). Kompetisi yang digelar dalam lomba akademik ini diikuti oleh seluruh siswa siswi terbaik baik di tingkat MI, MTs, dan MA pada masing-masing sub rayon.

Sebagai informasi, di tingkat madrasah tsanawiyah pada tahun kemarin, MTsN Malang III (sekarang MTsN 1 Malang) menjadi juara umum. Hal menjadi motivasi tersendiri bagi kontingen MASANEGA. Hampir seluruh anggota kontingen berasal dari siswa siswi terbaik MASANEGA dari program Olimpiade, Bilingual, Keagamaan, dan beberapa dari kelas unggulan.

Kompetisi ini menggunakan dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan, kontingen MASANEGA berhasil menempatkan dirinya pada semua mata pelajaran dengan perolehan angka sangat baik yang menjadi modal nanti di babak final.

Pada babak final yang menggunakan format berbeda dengan babak penyisihan membuat beberapa anggota kontingen sempat kurang percaya diri dengan hasil yang akan diraih. Benar saja, hanya satu medali emas yang diperoleh yaitu dari mata pelajaran Matematika atas nama Bimanda.

Dengan satu-satunya medali emas ini, MASANEGA harus merelakan mahkota utama juara pada gelaran tahun 2018 ini. Sebagai hiburan, MASANEGA memperoleh medali terbanyak dibandingkan madrasah lainnya, yaitu dengan 13 medali.

Dari sini akan menjadi bahan evaluasi pada tahun-tahun berikutnya sehingga singgasana tertinggi pada tingkat kabupaten kembali direbut. Tentunya dengan perjuangan yang tak mudah mengingat para kompetitor sudah semakin menggeliat.

Dalam jangka pendek ini, MASANEGA akan mempersiapkan Bimanda selaku wakil kabupaten Malang dalam Kompetisi Sains Madrasah untuk bertarung kembali di tingkat provinsi. (Amir)