MASANEGA KUASAI OFKAR 2018

MASANEGA KUASAI OFKAR 2018

Gondanglegi. 25 Februari 2018. Selang sehari setelah KSM tingkat Kabupaten Malang, MTsN 1 Malang kembali mendulang prestasi. Kali ini diperoleh dalam OFKAR (Olimpiade dan Festival Karya Seni) di MAN 1 Malang (MANDAGI). Tidak tanggung-tanggung, pada semua cabang yang dilombakan, MASANEGA berhasil menempatkan wakil-wakilnya menduduki posisi tertinggi. Dan menisbatkan MTsN 1 Malang menjadi juara umum untuk kedua kalinya.

Cabang yang dilombakan antara lain olimpiade mata pelajaran UN, pidato, Qiraah, Banjari, dan Kaligrafi. Pada masing-masing kategori lomba diambil setidaknya juara 1,2, dan 3 serta nilai akumulasi persekolah yang nantinya berhak menggondol pulang piala juara umum.

Para peserta berasal dari SMP/MTs se Malang Raya dengan jumlah total melebihi 300 peserta dan MASANEGA pun menjadi penyumbang terbanyak untuk peserta. Di samping merupakan tetangga madrasah, tetapi juga lulusan MASANEGA di tiap tahunnya menjadikan MANDAGI pelabuhan pendidikan selanjutnya.

Prestasi ini juga tidak lepas dari pendampigan yang dilakukan di madrasah. Hal ini dibuktikan dengan para pembina yang selalu eksis di berbagai kegiatan anak-anak walaupun di hari libur sekalipun. Menariknya dari salah seorang pembina dan beberapa siswa menganggap dengan diadakannya lomba di hari libur pikiran mereka lebih fokus karena dengan rileks dan juga sebagai media refreshing setelah seminggu penuh berada di madrasah.

Tentunya yang lebih penting, dengan adanya lomba ini dijadikan tolak ukur kemampuan setelah sekian lama berlatih dan khususnya bagi kelas 9 menguji kesiapan mental menghadapi Ujian Nasional yang akan dilangsungkan kurang lebih 3 bulan lagi.

Apresiasi tertinggi dari seluruh civitas MTsN 1 Malang kepada anak-anak yang selalu berprestasi di tiap waktunya, baik prestasi akademik dan non akademik serta dalam berkhlakul karimah. (Amir)