GEMA PRESTASI MASANEGA DI AWAL MARET

GEMA PRESTASI MASANEGA DI AWAL MARET

Gondanglegi. 5 Maret 2018. Upacara penyerahan piala hasil kejuaraan dilangsungkan. Mulai dari penghargaan di MAN 1 Kota Malang, KSM Kabupaten Malang, MAN 1 Kabupaten Malang yang diperoleh di bulan Februari (hasil selengkapnya dimuat bulan Februari kemarin).

Di awal Maret ini MASANEGA juga berhasil membawa pulang prestasi dari berbagai kejuaraan. Diantaranya dari lomba yang diadakan oleh MAN 3 Malang (MAN Donomulyo) tingkat Malang dan Blitar, atlet-atlet terbaik MASANEGA berhasil membawa pulang juara 2 Bola Voli Putri, Juara 3 lari Maraton 5 kilometer atas nama Ahmad Huda (kelas 9 BI), Juara 3 Futsal se Malang Raya di SMAN 8 Malang, serta yang terbaru pada hari Minggu kemarin, juara 2 Sepak Bola Festival sepak Bola U-15 tingkat Jawa Timur.

Khusus pada kejuaraan terakhir yang diraih, yaitu sepak bola, diadakan oleh kumpulan dari pelatih-pelatih nasional, diantaranya Iwan Setiawan (pelatih Borneo FC Liga 1), Subangkit (pelatih PSIS Semarang liga 1), dan beberapa pelatih lainnya yang juga sempat menjajal kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Pengalaman yang diraih di even ini, atlet sepak bola MASANEGA dianalisis langsung oleh pengamat sepak bola, FX Yanuar (eks punggawa PERSEMA Malang dan PERSELA Lamongan) tentang kelemahan dan kelebihan mereka saat bertanding.

Sekali lagi, jumlah piala penghargaan yang diberikan menunjukkan kualitas MTsN 1 Malang tak pernah luntur semenjak madrasah ini berdiri. Bahkan, prestasi-prestasi yang ditelurkan selalu tumbuh dan berkembang dari generasi ke generasi. Akan tetapi, prestasi yang diraih tidaklah berarti manakala tak diimbangi dengan akhlak yang terpuji, mulai dari yang terkecil untuk diri sendiri dan orang lain.

Harapan semuanya, agar pestasi ini berjalani beriringan dengan perilaku nantinya saat anak-anak kembali dan mengabdikan diri ke masyarakat. (Amir)