JUARA III MENPORA CUP 2016

Lagi, tim kebanggaan MTsN Malang 3, MASANEGA FC, berhasil merebut piala terbaik 3 dalam Menpora Cup 2016. Tim yang dinahkodai guru olahraga sekaligus pelatih Ahmad Agust Rudiyanto, yang akrab disapa coach RD ini, membuktikan dengan semangat dan kesungguhan usaha akan membuahkan hasil.

Menpora Cup 2016 merupakan ajang tahunan dan merupakan yang kedua kalinya diadakan serta pertama kali diikuti oleh MASANEGA FC. Turnamen ini diikuti oleh beberapa tim yang berasal dari 8 kabupaten dan kota di Jawa Timur, diantaranya kabupaten dan kota Malang, kota Batu, kabupaten dan kota Blitar, serta kabupaten dan kota Kediri. Tim-tim tersebut terbagi menjadi dua grup, yang masing-masing beranggotakan 4 tim. Secara undian, MASANEGA FC satu grup dengan ASIVA kota Batu, yang merupakan unggulan pertama di grup ini.

Pada pertandingan pertama, MASANEGA FC berhasil menahan imbang 2 - 2 melawan ASIVA A. Tak mudah melawan mereka yang bermaterikan pemain-pemain didikan Aji Santoso, mantan pemain timnas Indonesia.

Pertandingan pertama memberikan mereka pelajaran, yaitu dalam bermain haruslah total, tidak meremehkan dan juga tetap fokus untuk memenangkan pertandingan. Walhasil, dua pertandingan selanjutnya berhasil disapu bersih oleh MASANEGA FC. Dua kemenangan tersebut berhasil mengantarkan MASANEGA FC maju ke babak semifinal untuk menghadapi tim ASIVA B.

Badai cedera yang melanda tim MASANEGA FC membuat ketir tim beserta jajaran pelatih. Dari 18 pasukan, tinggal 11 pasukan yang bisa diturunkan. Itupun sebagian besar tim lapis kedua.

"Tim ASIVA B yang pada pertandingan sebelumnya memberondong lawannya dengan gol-golnya, kini berhadapaan dengan kami yang jumlahnya seadanya. Tapi hal tersebut lantas tidak menjadi alasan untuk mundur sebelum berperang," terang Naufal, kapten kesebelasan MASANEGA FC.

Pertandingan berjalan alot di menit-menit awal. Gol pertama akhirnya berhasil disarangkan oleh ASIVA. Selang beberapa saat penjaga gawang MASANEGA FC harus memungut bola dari gawang dua kali. MASANEGA FC yang tampak kelelahan hanya mampu membalas satu gol saja dari tiga gol lawan.

Dengan kekalahan ini, MASANEGA FC berhak mendapatkan juara terbaik tiga bersama kesebelasan PERSEMA MALANG Jr.