ANUGERAH SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT KABUPATEN

Kabar membanggakan kembali diterima oleh keluarga besar MTsN Malang III.  Bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia  yang diselenggarakan  Pemerintah Kabupaten Malang di taman wisata Mendit pada tanggal 1 Agustus 2016 kemarin, MTsN Malang III yang dalam hal ini diwakili oleh  Dra.Hj Maria Ulfa,M.Pd.I selaku  Kepala Madrasah menerima  penghargaan sekolah adiwiyata mandiri  tingkat kabupaten Malang  tahun 2016. Hal ini dikarenakan MTsN Malang III telah memenuhi persyaratan-persyaratan  yang diperlukan  untuk ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata di tingkat kabupaten.

Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia serta penanugerahan sekolah adiwiyata di kabupaten Malang diawali dengan  penyerahan Piala Adipura dari Bupati Kab. Malang ke Camat Pakis  untuk selanjutnya dikirab secara estafet sampai tujuan akhir di pendopo kabupaten Malang di kepanjen. Anugerah sekolah adiwiyata disampaikan langsung oleh Bupati Malang Dr. H.Rendra Kresna. Dalam sambutannya Bapak Bupati berharap agar ditahun berikutnya lebih banyak lagi sekolah-sekolah di kabupaten Malang yang mencanangkan diri menjadi sekolah berwawasan adiwiyata. Dan untuk sekolah yang telah meraih predikat sekolah adiwiyata tingkat kabupaten diharapkan untuk bisa meningkatkan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat propinsi bahkan tingkat nasional.

Untuk Tahun 2016 di kabupaten Malang ada dua sekolah  yang mendapatkan anugerah sekolah adiwiyata tingkat kabupaten yaitu MTsN Malang III Gondanglegi dan  MIN Druju Sumbermanjing Wetan.

Deni Indriani, S.Pd selaku penanggung jawab program adiwiyata  di MTsN Malang III menyampaikan bahwa target selanjutnya di tahun 2017 adalah mengikuti pemilihan sekolah adiwiyata tingkat propinsi Jawa Timur. Beliau menyampaikan tentunya untuk mewujudkan target ini diperlukan sinergi dari seluruh civitas akedemika MTsN Malang III.

Masanega…..Bisa…..

Adiwiyata Propinsi…..Pasti Bisa…..